Harga Minyak Mentah Dunia bisa mencapai $150 per barrel

oillogo001.gif

Minyak mentah dunia bisa saja naik terus dan menyentuh level US$150 per barrel, dan untuk itu perlu suatu usaha untuk menciptakan suatu system harga yang baru sehingga para spekulan tidak lagi akan berkuasa, demikian para delegasi OPEC mengatakan dalam summit hari ini di Saudi Arabia.

Konsultan yang bermarkas di Kuwait, Usamah Jamali, mengatakan bahwa secara bisik-bisik, para pemain minyak sudah mengkhawatirkan bahwa hargaminyak akan mencapai $125 sampai $150 per barrel nya.

Robert Mabro, direktu dari Oxford Institute for Energy Studies think tank yang juga berbicara pada summit di Riyadh tersebut, mengatakan bahwa saat ini ketidakpastian yang melanda dunia perminyakkan sudah sedemikian tinggi sehingga sulit memprediksi kemana arah harga minyak mentah dunia akan beranjak setelah ini.

Robert Mabro adalah advisor yang sudah lama digunakan oleh OPEC. Dia mengatakan bahwa negara penguasa minyak harus segera memikirkan struktur harga dari ema hitam ini. Karena, menurut Mabro, bukan ahrga tinggi nya yang bikin repot, tapi harga nya yang gampang melambung ini lah yang sangat mengggangu baik producer maupun konsumen.

Dengan harga yang “cazy” seperti saat ini, sangatlah sulit buat perusahaan untuk menambah investasi dalam rangka menaikan oil capacity, walaupun sangat perlu, kata Mabro lagi.

Yve de Boer, executive secretary of the United Nations Framework Convention on climate change, mengakui bahwa FOSSIL FUELS akan tetap menjadi tulang punggung kebutuhan energy dunia.

About these ads
This entry was posted in General. Bookmark the permalink.

One Response to Harga Minyak Mentah Dunia bisa mencapai $150 per barrel

  1. Nanang Untung says:

    Dear Don,
    Apa kabar ? Rajin banget ngisi blogspotnya…
    Keep up the good works.
    Selamat berkreasi !
    Salam buat keluarga dan menikmati rumah baru.
    Nanang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s